Buat kalian penggemar film Horor lawas,, pasti kalian kenal film cannibal holocaust,, berikut ini kenapa cannibal holocaust d anggap kontroversial,, ok, langsung aja simak..
Cannibal Holocaust
adalah tahun 1980 kanibal film Italia yang disutradarai oleh Ruggero Deodato
dari skenario oleh Gianfranco Clerici, dibintangi Carl Gabriel Yorke, Robert
Kerman, Francesca Ciardi dan Luca Barbareschi Giorgio. Cannibal
Holocaust difilmkan di Hutan Hujan Amazon dengan suku-suku asli nyata
berinteraksi dengan aktor Amerika dan Italia. [2]
Film ini menceritakan kisah seorang kru film dokumenter hilang yang pergi ke Amazon untuk film suku kanibal. Sebuah misi penyelamatan, yang dipimpin oleh New York University antropolog Harold Monroe (Robert Kerman), pulih kaleng kru film hilang dari film, yang merupakan stasiun televisi Amerika ingin disiarkan. Setelah melihat gulungan, Monroe yang terkejut oleh tindakan tim, dan setelah belajar nasib mereka, dia tidak setuju dengan maksud stasiun untuk menyiarkan dokumenter.
Cannibal Holocaust adalah unik untuk perusahaan struktur "menemukan rekaman" di mana wahyu bertahap konten film pulih itu berfungsi mirip dengan kilas balik. Gagasan film dari "rekaman pulih" telah mempengaruhi genre sekarang-populer film cuplikan ditemukan horor seperti The Blair Witch Project.
Cannibal Holocaust mencapai ketenaran sebagai kekerasan grafis terangsang banyak kontroversi. Setelah perdananya di Italia, itu disita oleh hakim lokal, dan Deodato ditangkap atas tuduhan kecabulan. Dia didakwa dengan membuat film tembakau karena rumor yang mengklaim beberapa aktor tewas pada kamera. Meskipun Deodato kemudian dibersihkan, film ini dilarang di Italia, Australia, dan beberapa negara lain karena penggambaran yang mengganggu kebrutalan grafis, pelecehan seksual, dan kekerasan hewan. Beberapa negara telah sejak dicabut larangan tersebut, namun film ini masih dilarang di beberapa negara. Kritik telah menyarankan bahwa film adalah sebuah komentar tentang masyarakat beradab dibandingkan beradab [3]. [4] [5]
Alur
Film ini dibuka dengan sebuah film dokumenter televisi tentang sebuah film Amerika Serikat awak hilang, yang menghilang pada ekspedisi ke Cekungan Amazon untuk membuat sebuah film dokumenter tentang suku kanibal asli. Tim adalah Alan Yates, sang sutradara, Faye Daniels, pacarnya dan gadis skrip, dan dua juru kamera, Jack Anders dan Mark Tomaso. Harold Monroe, New York Universitas antropolog, telah setuju untuk memimpin tim penyelamat dan terbang ke Amazon untuk memenuhi panduan nya, Chaco dan asistennya Miguel. Kelompok ini memiliki sandera yang ditangkap oleh militer dari suku lokal yang disebut Yacumo tersebut, dan mereka menggunakan dia untuk membantu bernegosiasi dengan penduduk asli. Tim mengatur pembebasannya dalam pertukaran untuk dibawa ke desa Yacumo. Ada tim awalnya bertemu permusuhan dan belajar bahwa kelompok film yang telah menyebabkan kerusuhan besar di kalangan masyarakat.
Keesokan harinya, Monroe dan panduan nya kepala lebih dalam ke hutan hujan untuk mencari dua suku berperang, para Yanomamo dan Shamatari. Setelah sekelompok prajurit Shamatari ke tepi sungai, mereka campur tangan dan menyelamatkan sekelompok kecil Yanomamo dari kematian dalam konflik antara kelompok-kelompok. Yanomamo mengundang Monroe dan timnya kembali ke desa mereka, di mana mereka diperlakukan dengan kecurigaan. Untuk mendapatkan kepercayaan penduduk desa ', Monroe menggenangi telanjang di sungai. Sekelompok wanita Yanomamo muncul untuk membawanya ke sebuah kuil, yang ia belajar memegang tulang pembuat film Amerika yang hilang. Marah, Monroe menghadapkan Yanomamo tersebut, selama waktu itu dia memainkan tape recorder untuk mereka. Penasaran, penduduk asli setuju untuk perdagangan untuk gulungan tim pertama yang masih hidup film dalam upacara kanibalisme, di mana Monroe harus ambil bagian.
Kembali di New York, eksekutif Perusahaan Broadcast Pan American mengundang Monroe untuk menjadi tuan rumah siaran dari sebuah film dokumenter yang dibuat dari film pulih. Monroe ingin melihat rekaman mentah pertama. Para eksekutif memperkenalkan dia untuk bekerja Yates 'dengan menunjukkan kutipan dari film dokumenter sebelumnya, Jalan terakhir ke neraka. Salah satu eksekutif memberitahu Monroe bahwa Yates dipentaskan adegan untuk mendapatkan rekaman yang lebih menarik. Monroe meninjau rekaman, yang pertama kali mengikuti perjalanan kelompok melalui hutan. Mereka segera melihat kura-kura besar yang mereka Butcher dan makan. Panduan mereka, Felipe, kemudian digigit ular berbisa. Kelompok amputates leg Felipe dengan parang dalam upaya untuk menyelamatkan hidupnya, tapi dia cepat mati dan yang tertinggal. Sisa empat berhasil menemukan Yacumo tersebut. Jack menembak salah satu di kaki sehingga mereka dapat dengan mudah mengikutinya ke desa. Reel kedua dimulai dengan kedatangan kelompok di desa Yacumo. Mereka memaksa suku tersebut ke dalam pondok dan membakarnya guna mengadakan sebuah adegan untuk film. Monroe mengungkapkan kekhawatiran atas adegan dipentaskan dan perlakuan buruk dari kaum pribumi, namun kekhawatirannya diabaikan.
Monroe mengungkapkan jijik kepada eksekutif stasiun tentang keputusan mereka untuk udara dokumenter. Untuk meyakinkan mereka tentang pandangannya, ia menunjukkan rekaman, sisanya diedit, yang hanya ia telah melihat. Dua akhir gulungan dimulai dengan tim menemukan seorang gadis Yanomamo muda, yang laki-laki geng-perkosaan sebagai Faye mencoba untuk menghentikan mereka. Kemudian, tim film gadis itu tertusuk di tiang kayu, di mana mereka mengklaim pribumi membunuhnya. Setelah mereka pindah, Yanomamo yang menyerang tim di balas dendam atas perkosaan gadis itu dan kematian. Jack terkena tombak, dan Alan menembaknya sehingga tim bisa memfilmkan bagaimana pribumi mutilasi mayatnya. Sebagai tiga mencoba melarikan diri TKP, Faye ditangkap. Alan bersikeras mereka mencoba untuk menyelamatkannya. Mark terus untuk film saat ia diperkosa dan dipenggal. Yanomamo segera menemukan dua terakhir sebagai rekaman berakhir dengan wajah berdarah Alan. Terganggu oleh apa yang mereka hanya melihat, para eksekutif memesan rekaman hancur, dan Monroe meninggalkan stasiun dan menyatakan: "Aku ingin tahu siapa kanibal nyata?"
Melemparkan
Robert Kerman sebagai Harold Monroe
Gabriel Yorke sebagai Alan Yates
Francesca Ciardi sebagai Faye Daniels
Perry Pirkanen sebagai Jack Anders
Luca Giorgio Barbareschi sebagai Mark Tomaso
Salvatore Basile sebagai Chaco Losojos
Ricardo Fuentes sebagai Felipe Ocanya
Paolo Paolini sebagai Kepala eksekutif NY
Produksi
Produksi dimulai pada tahun 1979, ketika Deodato dihubungi oleh produser film Jerman untuk membuat film serupa dengan Ultimo mondo cannibale, yang juga disutradarai oleh Deodato. Dia menerima proyek dan segera pergi mencari produser, memilih temannya Francesco Palaggi. Dua yang pertama terbang ke Kolombia untuk mencari lokasi syuting. Leticia terpilih sebagai lokasi syuting utama setelah Deodato bertemu pembuat film dokumenter Kolombia di bandara Bogota, yang menyarankan kota sebagai lokasi ideal untuk syuting. Lokasi lain telah dipertimbangkan, khususnya lokasi dimana Queimada film (1969) disutradarai oleh Gillo Pontecorvo telah ditembak, tapi Deodato menolak lokasi ini karena kurangnya hutan hujan yang cocok [1] Leticia itu hanya dapat diakses oleh pesawat,. Dan dari sana, para pemain dan kru harus melakukan perjalanan dengan perahu untuk mencapai set. [6] [7] Lokal disajikan banyak masalah untuk produksi, khususnya panas dan hujan badai tiba-tiba, yang secara sporadis tertunda syuting. [6] [8]
Penulisan
Deodato mengatakan ia dikandung film ketika berbicara dengan anaknya tentang liputan berita terorisme dari Brigade Merah. Deodato berpikir bahwa media terfokus pada menggambarkan kekerasan mereka dengan kurang memperhatikan integritas jurnalistik, dan percaya bahwa media dipentaskan sudut berita tertentu. Dia mengatakan tim film di Holocaust Cannibal melambangkan media Italia. [9]
Penulis skenario Italia Gianfranco Clerici menulis naskah. Dia telah bekerja sama dengan Deodato dalam film sebelumnya, Ultimo mondo cannibale, dan telah menulis film horor lainnya. Perubahan dari skenario asli Clerici sudah termasuk nama karakter tertentu 'dalam kru film Amerika. Clerici juga menulis beberapa adegan yang tidak membuat cut akhir film. Salah satunya dikatakan untuk menunjukkan sekelompok Yanomamo memotong kaki seorang prajurit Shamatari dan memberinya makan untuk piranha di sungai. Kamera bawah air tidak beroperasi dengan baik dan piranha yang sulit dikendalikan, sehingga Deodato dilaporkan menjatuhkan TKP. Masih foto yang diambil selama adegan adalah penggambaran hanya dikenal, dan sebagai hasilnya, "Piranha Tema" adalah topik populer di kalangan penggemar film. [9]
Pengecoran
Untuk film, Deodato melemparkan banyak aktor panggung berpengalaman dari Studio Aktor di New York City. Luca Barbareschi dan Francesca Ciardi yang dilemparkan sebagian karena mereka adalah aktor Italia yang juga berbicara bahasa Inggris. Deodato memutuskan untuk membuat film dalam bahasa Inggris untuk menarik khalayak yang lebih luas dan untuk meminjamkan kredibilitas film. Dia juga diperlukan untuk membangun kewarganegaraan Eropa sehingga film bisa lebih mudah didistribusikan di antara negara-negara Eropa. [10] Menurut hukum Italia, untuk film yang akan diakui sebagai Italia, Deodato harus memiliki setidaknya dua asli berbahasa Italia aktor Bintang dalam film [1]. [10]
Deodato juga menyewa Perry Pirkanen dan aktor lain dari Studio Aktor '. Yang terakhir keluar sesaat sebelum meninggalkan tim produksi untuk Amazon (ia muncul dalam film sebagai rekan mantan dari Yates) [9]. Direktur pengecoran Bill Williams memilih Carl Gabriel Yorke untuk peran. Yorke dipilih sebagian karena ia adalah ukuran yang tepat untuk kostum dan sepatu, yang sudah dibeli [7].
Robert Kerman memiliki pengalaman bertahun-tahun bekerja di film-film dewasa dengan nama samaran Richard Bolla, termasuk terkenal Debbie Apakah Dallas. Kerman dianjurkan untuk Deodato untuk film sebelumnya, The Affair Concorde, di mana Kerman memainkan pengendali lalu lintas udara. Kerman pergi ke bintang di film kanibal vivi Italia Mangiati! (Eaten Alive) dan ferox Cannibal, keduanya disutradarai oleh Umberto Lenzi. Pacar Kerman yang berperan sebagai salah satu eksekutif stasiun, karena produksi yang dibutuhkan seorang aktris akan tersedia di kedua New York City dan Roma. [11]
Arah
Sejarawan Film David Kerekes berpendapat bahwa arti film realitas didasarkan pada arah dan perawatan dari rekaman tim film pulih [12]. Deodato difilmkan Holocaust Cannibal menggunakan teknik cinéma vérité ia belajar dari mentornya Roberto Rossellini, gaya yang produksi desainer Massimo Antonello Gelend disebut "hyperrealistic." [6]
David Carter dari horor kultus webzine Savage Cinema mengatakan bahwa metode Deodato itu menambahkan kualitas pertama-orang untuk rekaman tim film, mengklaim, "penampil terasa seolah-olah mereka berada di sana dengan kru, mengalami kengerian dengan mereka." [3] Kerekes mengatakan, "... gemetar genggam pemotretan perintah realisme tertentu, dan 'The Inferno Hijau,' film-dalam-film-sini, tidak terkecuali. tim naas itu" Dia menulis, "... ini ketidakstabilan yang sangat memberikan film 'Inferno Hijau' kualitas otentik." [12] Deodato bangga aspek lain dari sinematografi, yaitu gambar bergerak banyak menggunakan standar, bahu-mount kamera (yang adalah, tanpa menggunakan Steadicam a) [9].
Kerekes mencatat pembantaian hewan dan masuknya footage dari Jalan terakhir ke Neraka sebagai menambah rasa realitas film [12] Lloyd Kaufman dari Troma Entertainment. Membandingkan adegan ini teori Vsevolod Pudovkin tentang montase, mengatakan "Dalam Cannibal Holocaust, kita melihat aktor membunuh dan membelah penyu raksasa dan hewan lain Otak telah dikondisikan untuk menerima apa yang itu sekarang melihat sebagai nyata.. Campuran kekerasan nyata dan bertahap, dikombinasikan dengan pemotretan genggam dan kualitas, kasar diedit dari paruh kedua film, tentu cukup untuk meyakinkan seseorang bahwa apa yang mereka menonton adalah nyata "[13]. Deodato mengatakan ia termasuk rekaman eksekusi di Jalan terakhir ke neraka untuk menarik kesamaan antara Cannibal Holocaust dan pembuatan film Mondo dari Gualtiero Jacopetti [9].
Syuting
Kepala Sekolah fotografi dimulai pada tanggal 4 Juni 1979, tetapi ditunda lama sambil menunggu kedatangan Yorke. Adegan yang menampilkan tim film ditembak pertama dengan kamera 16mm genggam dalam gaya vérité cinéma yang menirukan sebuah film dokumenter observasional. Setelah menembak dengan tim film selesai, Kerman terbang ke syuting adegan di hutan hujan dan kemudian ke New York untuk tembakan Film eksterior di kota. Tembakan interior New York kemudian difilmkan di sebuah studio di Roma. [14] [9] Produksi film itu tertunda berkali-kali saat syuting di Amazon. Setelah aktor asli untuk memainkan Alan Yates putus, syuting dihentikan selama dua minggu sebagai panggilan casting baru dimulai dan kru menunggu kedatangan Yorke dari New York City. [7] Selama syuting utama dengan Kerman, ayah dari aktor yang Dimainkan Miguel dibunuh, dan produksi dihentikan lagi sebagai aktor terbang kembali ke Bogota untuk menghadiri pemakaman ayahnya. [9]
Ketegangan di set yang tinggi, sebagian karena lokasi dan isi dari film itu sendiri. Yorke menggambarkan set sebagai memiliki "tingkat kekejaman tidak saya kenal," [7] sementara Kerman menggambarkan Deodato sebagai kejam dan tidak peduli [14] (ia dan Deodato masuk ke lama, berlarut-out argumen setiap hari syuting, biasanya karena pernyataan yang dibuat oleh Deodato). [14] [9] Salah satu aspek tertentu yang menyebabkan perselisihan antara kru adalah pembunuhan asli hewan. Kerman menyerbu set sementara kematian Coatimundi difilmkan, [11] dan Yorke menolak untuk berpartisipasi dalam pembunuhan babi (yang ia awalnya scripted untuk mengeksekusi), meninggalkan tugas untuk Luca Barbareschi. The jeritan babi ketika ditembak bahkan menyebabkan dia untuk merusak sebuah monolog panjang, dan merebut kembali itu bukan pilihan karena mereka tidak punya akses ke babi tambahan. [7] Perry Pirkanen juga menangis setelah syuting "Scene Turtle". [9 ] anggota cast lain yang keberatan dengan isi film termasuk aktris Francesca Ciardi, yang tidak ingin telanjang payudaranya selama adegan seks antara dia dan Carl Yorke. Ketika dia menolak untuk mematuhi arahan Deodato, ia menyeretnya off set dan berteriak padanya dalam bahasa Italia. Dia sebelumnya menyarankan bahwa ia dan Yorke benar-benar memiliki seks di hutan sebelum syuting, untuk meredakan ketegangan dari adegan mendatang. Ketika Yorke menurun, ia tumbuh marah dengan dia, mengasingkan dirinya selama sisa menembak. [7]
Ketegangan yang semakin meningkat dengan praktek pembayaran yang tidak bermoral. Pembayaran pertama Yorke untuk film itu dalam bentuk peso Kolombia dan kurang dari apa yang telah disepakati. Yorke menolak untuk melanjutkan syuting sampai ia dibayar cukup dalam dolar Amerika Serikat. Ekstra pribumi juga pergi dibayar untuk pekerjaan mereka meskipun keterlibatan mereka dalam adegan berbahaya banyak, termasuk adegan di mana mereka dipaksa untuk tinggal di dalam sebuah gubuk terbakar untuk jangka waktu lama [7] Robert Kerman. Juga mencatat perlakuan tidak adil dari pribumi oleh Deodato, menyatakan "Dia sadis Dia sangat sadis kepada orang-orang yang tidak bisa menjawab kembali, orang-orang yang Kolombia, [dan] orang yang Italia tetapi bisa dikirim pulang.". [15]
Reaksi
Cannibal Holocaust perdana pada tanggal 7 Februari 1980 di kota Milan Italia. Meskipun pengadilan menyita film berdasarkan pengaduan warga, reaksi penonton awal adalah positif. [1] [9] Setelah melihat film, sutradara Sergio Leone menulis surat kepada Deodato, yang menyatakan, [diterjemahkan] "Dear Ruggero, apa yang film! Bagian kedua adalah karya realisme sinematografi, tapi semuanya tampak begitu nyata bahwa saya pikir Anda akan mendapat masalah dengan seluruh dunia "[16] Dalam sepuluh hari sebelum ditangkap, film itu meraup sekitar $ 2. juta [1].
Kritis respon
Kritik tetap dibagi pada sikap mereka Cannibal Holocaust. Para pendukung film mengutip sebagai komentar sosial yang serius dan dibuat dengan baik di dunia modern. Tim Brayton mengatakan film ini "... pada dasarnya sempurna: itu mencapai tujuannya di hampir segala hal Deodato membuat film yang tujuannya adalah untuk membuat saya merasa enak, dan saya lakukan." [17] Sean Axmaker memuji struktur dan set. up film, mengatakan, "Ini adalah film yang aneh dengan narasi canggung, yang Deodato membuat semua lebih efektif dengan kemilau kotor nya realisme dokumenter, sementara unsettlingly indah Riz Ortolani, skor bersifat sajak sedih menyediakan arus bawah yang aneh." [18] Jason Buchanan dari Allmovie mengatakan, "... sementara itu sulit untuk mempertahankan direktur beberapa gambar yang benar-benar menjijikkan dengan yang ia telah memilih untuk menyampaikan pesannya, memang ada titik yang mendasari untuk film, jika seseorang mampu melihat melampaui kadang-kadang gambar yang unwatchable serangan pemirsa "[19].
Pencela, bagaimanapun, mengkritik akting, mempertanyakan pembunuhan hewan asli, dan titik ke kemunafikan dugaan bahwa film menyajikan. Nick Schager mengkritik kebrutalan film, mengatakan "Seperti jelas dijelaskan oleh mengejutkan potret gruesomeness-serta yang tanpa malu-malu rasis dari orang-orang pribumi itu dimaksudkan untuk bersimpati dengan orang-orang biadab yang sebenarnya-yang terlibat dengan Cannibal Holocaust adalah orang-orang di belakang kamera." [20] argumen rasisme Schager ini didukung oleh fakta bahwa masyarakat adat yang nyata di Brasil yang namanya digunakan dalam film-the (Yanomamo dan Shamatari-bukanlah musuh sengit seperti yang digambarkan dalam film, juga tidak suku baik yang benar-benar kanibalistik meskipun Yanomamo yang ikut serta dalam bentuk bedah mayat kanibalisme ritual) [21].
Robert Firsching dari Allmovie membuat kritik serupa konten film, mengatakan "Sementara film tidak diragukan lagi mengerikan cukup untuk memuaskan penggemar, bermacam-macam memuakkan penyembelihan hewan mondo, kekerasan seksual menjijikkan, dan pie berwajah upaya sosial moral sadar membuatnya agak tidak menyenangkan moral serta "[22] Slant Magazine Eric Henderson. mengatakan itu adalah" ... berseni cukup untuk menuntut pertimbangan penting yang serius, namun busuk cukup untuk membaptis Anda cabul bahkan untuk mengganggu "[23] Cannibal Holocaust. saat ini memiliki 64% Peringkat segar pada Tomat tinjauan Film situs agregat Rotten, dengan nilai rata-rata 5,2. [24]
Dalam beberapa tahun terakhir, Cannibal Holocaust telah menerima penghargaan dalam berbagai publikasi, serta kultus berikut. [25] Majalah Film Total Film British peringkat Cannibal Holocaust sebagai film horor kesepuluh terbesar sepanjang masa, [26] dan film termasuk dalam daftar serupa dari 25 film horor top disusun oleh Wired [27]. Film ini juga datang kedelapan dalam daftar IGN dari sepuluh film Grindhouse terbesar. [28]
Interpretasi
Cannibal Holocaust dipandang oleh beberapa komentar seperti sosial pada berbagai aspek peradaban modern dengan membandingkan masyarakat Barat dengan para kanibal. David Carter mengatakan "Cannibal Holocaust tidak hanya terfokus pada tabu sosial dari makan daging Tema besar dari film ini adalah perbedaan antara beradab dan tidak beradab.. Meskipun kekerasan grafis akan sulit bagi sebagian besar untuk perut, aspek yang paling mengganggu dari film ini apa Deodato dikatakan tentang masyarakat modern Film menanyakan pertanyaan 'Apa itu untuk menjadi' beradab '?'. dan 'Apakah itu hal yang baik?' "[3] Mark Goodall, penulis Sweet & Savage: Dunia Melalui Lens Film Shockumentary, juga berpendapat pesan film ini" ... pemerkosaan terhadap alam oleh tidak alami; eksploitasi 'primitif' budaya Barat untuk hiburan "[5].
Niat Deodato mengenai liputan media Italia Brigade Merah juga telah jatuh di bawah pemeriksaan kritis dan telah diperluas untuk mencakup semua sensasi. Carter mengeksplorasi ini, mengklaim bahwa "[Kurangnya integritas jurnalistik] ditunjukkan melalui interaksi antara Profesor Monroe dan kantor berita yang didukung kru film dokumenter Mereka terus mendorong Monroe untuk menyelesaikan editing rekaman karena darah dan nyali peringkat yang sama.." [3] Direktur Lloyd Kaufman mengklaim bahwa bentuk jurnalisme eksploitatif masih dapat dilihat di media hari ini dan dalam pemrograman seperti televisi reality [13].
Meskipun interpretasi, Deodato telah mengatakan dalam wawancara bahwa ia tidak punya niat dalam Holocaust Cannibal tetapi untuk membuat film tentang kanibal [13]. Aktor Luca Barbareschi menegaskan hal ini juga dan percaya bahwa Deodato hanya menggunakan film untuk "meletakkan pada acara" [29]. Robert Kerman bertentangan pernyataan ini, bagaimanapun, menyatakan bahwa Deodato tidak menceritakan kekhawatiran politik yang melibatkan media dalam pembuatan film ini. [11]
Interpretasi juga telah dikritik sebagai pembenaran munafik dan miskin untuk konten film, seperti Cannibal Holocaust itu sendiri sangat sensasional. Firsching klaim bahwa "Fakta bahwa juru bicara satunya film untuk perspektif anti-eksploitasi dimainkan oleh porno bintang [Robert Kerman] harus memberikan indikasi di mana simpatinya berbohong", [22] sementara Schager mengatakan Deodato adalah "menyedihkan membenarkan bertobat pembantaian oleh anumerta memberatkan protagonis dimakan nya pembuat film dengan 'yang merupakan monster nyata -? kanibal atau kita' anti-imperialisme semangat "[20].
nah,, kankita udah tau kenapa film ini dianggap kontroversial,, maaf, gambarnya saya sortir, karena mengandung unsur kekerasan..Film ini menceritakan kisah seorang kru film dokumenter hilang yang pergi ke Amazon untuk film suku kanibal. Sebuah misi penyelamatan, yang dipimpin oleh New York University antropolog Harold Monroe (Robert Kerman), pulih kaleng kru film hilang dari film, yang merupakan stasiun televisi Amerika ingin disiarkan. Setelah melihat gulungan, Monroe yang terkejut oleh tindakan tim, dan setelah belajar nasib mereka, dia tidak setuju dengan maksud stasiun untuk menyiarkan dokumenter.
Cannibal Holocaust adalah unik untuk perusahaan struktur "menemukan rekaman" di mana wahyu bertahap konten film pulih itu berfungsi mirip dengan kilas balik. Gagasan film dari "rekaman pulih" telah mempengaruhi genre sekarang-populer film cuplikan ditemukan horor seperti The Blair Witch Project.
Cannibal Holocaust mencapai ketenaran sebagai kekerasan grafis terangsang banyak kontroversi. Setelah perdananya di Italia, itu disita oleh hakim lokal, dan Deodato ditangkap atas tuduhan kecabulan. Dia didakwa dengan membuat film tembakau karena rumor yang mengklaim beberapa aktor tewas pada kamera. Meskipun Deodato kemudian dibersihkan, film ini dilarang di Italia, Australia, dan beberapa negara lain karena penggambaran yang mengganggu kebrutalan grafis, pelecehan seksual, dan kekerasan hewan. Beberapa negara telah sejak dicabut larangan tersebut, namun film ini masih dilarang di beberapa negara. Kritik telah menyarankan bahwa film adalah sebuah komentar tentang masyarakat beradab dibandingkan beradab [3]. [4] [5]
Alur
Film ini dibuka dengan sebuah film dokumenter televisi tentang sebuah film Amerika Serikat awak hilang, yang menghilang pada ekspedisi ke Cekungan Amazon untuk membuat sebuah film dokumenter tentang suku kanibal asli. Tim adalah Alan Yates, sang sutradara, Faye Daniels, pacarnya dan gadis skrip, dan dua juru kamera, Jack Anders dan Mark Tomaso. Harold Monroe, New York Universitas antropolog, telah setuju untuk memimpin tim penyelamat dan terbang ke Amazon untuk memenuhi panduan nya, Chaco dan asistennya Miguel. Kelompok ini memiliki sandera yang ditangkap oleh militer dari suku lokal yang disebut Yacumo tersebut, dan mereka menggunakan dia untuk membantu bernegosiasi dengan penduduk asli. Tim mengatur pembebasannya dalam pertukaran untuk dibawa ke desa Yacumo. Ada tim awalnya bertemu permusuhan dan belajar bahwa kelompok film yang telah menyebabkan kerusuhan besar di kalangan masyarakat.
Keesokan harinya, Monroe dan panduan nya kepala lebih dalam ke hutan hujan untuk mencari dua suku berperang, para Yanomamo dan Shamatari. Setelah sekelompok prajurit Shamatari ke tepi sungai, mereka campur tangan dan menyelamatkan sekelompok kecil Yanomamo dari kematian dalam konflik antara kelompok-kelompok. Yanomamo mengundang Monroe dan timnya kembali ke desa mereka, di mana mereka diperlakukan dengan kecurigaan. Untuk mendapatkan kepercayaan penduduk desa ', Monroe menggenangi telanjang di sungai. Sekelompok wanita Yanomamo muncul untuk membawanya ke sebuah kuil, yang ia belajar memegang tulang pembuat film Amerika yang hilang. Marah, Monroe menghadapkan Yanomamo tersebut, selama waktu itu dia memainkan tape recorder untuk mereka. Penasaran, penduduk asli setuju untuk perdagangan untuk gulungan tim pertama yang masih hidup film dalam upacara kanibalisme, di mana Monroe harus ambil bagian.
Kembali di New York, eksekutif Perusahaan Broadcast Pan American mengundang Monroe untuk menjadi tuan rumah siaran dari sebuah film dokumenter yang dibuat dari film pulih. Monroe ingin melihat rekaman mentah pertama. Para eksekutif memperkenalkan dia untuk bekerja Yates 'dengan menunjukkan kutipan dari film dokumenter sebelumnya, Jalan terakhir ke neraka. Salah satu eksekutif memberitahu Monroe bahwa Yates dipentaskan adegan untuk mendapatkan rekaman yang lebih menarik. Monroe meninjau rekaman, yang pertama kali mengikuti perjalanan kelompok melalui hutan. Mereka segera melihat kura-kura besar yang mereka Butcher dan makan. Panduan mereka, Felipe, kemudian digigit ular berbisa. Kelompok amputates leg Felipe dengan parang dalam upaya untuk menyelamatkan hidupnya, tapi dia cepat mati dan yang tertinggal. Sisa empat berhasil menemukan Yacumo tersebut. Jack menembak salah satu di kaki sehingga mereka dapat dengan mudah mengikutinya ke desa. Reel kedua dimulai dengan kedatangan kelompok di desa Yacumo. Mereka memaksa suku tersebut ke dalam pondok dan membakarnya guna mengadakan sebuah adegan untuk film. Monroe mengungkapkan kekhawatiran atas adegan dipentaskan dan perlakuan buruk dari kaum pribumi, namun kekhawatirannya diabaikan.
Monroe mengungkapkan jijik kepada eksekutif stasiun tentang keputusan mereka untuk udara dokumenter. Untuk meyakinkan mereka tentang pandangannya, ia menunjukkan rekaman, sisanya diedit, yang hanya ia telah melihat. Dua akhir gulungan dimulai dengan tim menemukan seorang gadis Yanomamo muda, yang laki-laki geng-perkosaan sebagai Faye mencoba untuk menghentikan mereka. Kemudian, tim film gadis itu tertusuk di tiang kayu, di mana mereka mengklaim pribumi membunuhnya. Setelah mereka pindah, Yanomamo yang menyerang tim di balas dendam atas perkosaan gadis itu dan kematian. Jack terkena tombak, dan Alan menembaknya sehingga tim bisa memfilmkan bagaimana pribumi mutilasi mayatnya. Sebagai tiga mencoba melarikan diri TKP, Faye ditangkap. Alan bersikeras mereka mencoba untuk menyelamatkannya. Mark terus untuk film saat ia diperkosa dan dipenggal. Yanomamo segera menemukan dua terakhir sebagai rekaman berakhir dengan wajah berdarah Alan. Terganggu oleh apa yang mereka hanya melihat, para eksekutif memesan rekaman hancur, dan Monroe meninggalkan stasiun dan menyatakan: "Aku ingin tahu siapa kanibal nyata?"
Melemparkan
Robert Kerman sebagai Harold Monroe
Gabriel Yorke sebagai Alan Yates
Francesca Ciardi sebagai Faye Daniels
Perry Pirkanen sebagai Jack Anders
Luca Giorgio Barbareschi sebagai Mark Tomaso
Salvatore Basile sebagai Chaco Losojos
Ricardo Fuentes sebagai Felipe Ocanya
Paolo Paolini sebagai Kepala eksekutif NY
Produksi
Produksi dimulai pada tahun 1979, ketika Deodato dihubungi oleh produser film Jerman untuk membuat film serupa dengan Ultimo mondo cannibale, yang juga disutradarai oleh Deodato. Dia menerima proyek dan segera pergi mencari produser, memilih temannya Francesco Palaggi. Dua yang pertama terbang ke Kolombia untuk mencari lokasi syuting. Leticia terpilih sebagai lokasi syuting utama setelah Deodato bertemu pembuat film dokumenter Kolombia di bandara Bogota, yang menyarankan kota sebagai lokasi ideal untuk syuting. Lokasi lain telah dipertimbangkan, khususnya lokasi dimana Queimada film (1969) disutradarai oleh Gillo Pontecorvo telah ditembak, tapi Deodato menolak lokasi ini karena kurangnya hutan hujan yang cocok [1] Leticia itu hanya dapat diakses oleh pesawat,. Dan dari sana, para pemain dan kru harus melakukan perjalanan dengan perahu untuk mencapai set. [6] [7] Lokal disajikan banyak masalah untuk produksi, khususnya panas dan hujan badai tiba-tiba, yang secara sporadis tertunda syuting. [6] [8]
Penulisan
Deodato mengatakan ia dikandung film ketika berbicara dengan anaknya tentang liputan berita terorisme dari Brigade Merah. Deodato berpikir bahwa media terfokus pada menggambarkan kekerasan mereka dengan kurang memperhatikan integritas jurnalistik, dan percaya bahwa media dipentaskan sudut berita tertentu. Dia mengatakan tim film di Holocaust Cannibal melambangkan media Italia. [9]
Penulis skenario Italia Gianfranco Clerici menulis naskah. Dia telah bekerja sama dengan Deodato dalam film sebelumnya, Ultimo mondo cannibale, dan telah menulis film horor lainnya. Perubahan dari skenario asli Clerici sudah termasuk nama karakter tertentu 'dalam kru film Amerika. Clerici juga menulis beberapa adegan yang tidak membuat cut akhir film. Salah satunya dikatakan untuk menunjukkan sekelompok Yanomamo memotong kaki seorang prajurit Shamatari dan memberinya makan untuk piranha di sungai. Kamera bawah air tidak beroperasi dengan baik dan piranha yang sulit dikendalikan, sehingga Deodato dilaporkan menjatuhkan TKP. Masih foto yang diambil selama adegan adalah penggambaran hanya dikenal, dan sebagai hasilnya, "Piranha Tema" adalah topik populer di kalangan penggemar film. [9]
Pengecoran
Untuk film, Deodato melemparkan banyak aktor panggung berpengalaman dari Studio Aktor di New York City. Luca Barbareschi dan Francesca Ciardi yang dilemparkan sebagian karena mereka adalah aktor Italia yang juga berbicara bahasa Inggris. Deodato memutuskan untuk membuat film dalam bahasa Inggris untuk menarik khalayak yang lebih luas dan untuk meminjamkan kredibilitas film. Dia juga diperlukan untuk membangun kewarganegaraan Eropa sehingga film bisa lebih mudah didistribusikan di antara negara-negara Eropa. [10] Menurut hukum Italia, untuk film yang akan diakui sebagai Italia, Deodato harus memiliki setidaknya dua asli berbahasa Italia aktor Bintang dalam film [1]. [10]
Deodato juga menyewa Perry Pirkanen dan aktor lain dari Studio Aktor '. Yang terakhir keluar sesaat sebelum meninggalkan tim produksi untuk Amazon (ia muncul dalam film sebagai rekan mantan dari Yates) [9]. Direktur pengecoran Bill Williams memilih Carl Gabriel Yorke untuk peran. Yorke dipilih sebagian karena ia adalah ukuran yang tepat untuk kostum dan sepatu, yang sudah dibeli [7].
Robert Kerman memiliki pengalaman bertahun-tahun bekerja di film-film dewasa dengan nama samaran Richard Bolla, termasuk terkenal Debbie Apakah Dallas. Kerman dianjurkan untuk Deodato untuk film sebelumnya, The Affair Concorde, di mana Kerman memainkan pengendali lalu lintas udara. Kerman pergi ke bintang di film kanibal vivi Italia Mangiati! (Eaten Alive) dan ferox Cannibal, keduanya disutradarai oleh Umberto Lenzi. Pacar Kerman yang berperan sebagai salah satu eksekutif stasiun, karena produksi yang dibutuhkan seorang aktris akan tersedia di kedua New York City dan Roma. [11]
Arah
Sejarawan Film David Kerekes berpendapat bahwa arti film realitas didasarkan pada arah dan perawatan dari rekaman tim film pulih [12]. Deodato difilmkan Holocaust Cannibal menggunakan teknik cinéma vérité ia belajar dari mentornya Roberto Rossellini, gaya yang produksi desainer Massimo Antonello Gelend disebut "hyperrealistic." [6]
David Carter dari horor kultus webzine Savage Cinema mengatakan bahwa metode Deodato itu menambahkan kualitas pertama-orang untuk rekaman tim film, mengklaim, "penampil terasa seolah-olah mereka berada di sana dengan kru, mengalami kengerian dengan mereka." [3] Kerekes mengatakan, "... gemetar genggam pemotretan perintah realisme tertentu, dan 'The Inferno Hijau,' film-dalam-film-sini, tidak terkecuali. tim naas itu" Dia menulis, "... ini ketidakstabilan yang sangat memberikan film 'Inferno Hijau' kualitas otentik." [12] Deodato bangga aspek lain dari sinematografi, yaitu gambar bergerak banyak menggunakan standar, bahu-mount kamera (yang adalah, tanpa menggunakan Steadicam a) [9].
Kerekes mencatat pembantaian hewan dan masuknya footage dari Jalan terakhir ke Neraka sebagai menambah rasa realitas film [12] Lloyd Kaufman dari Troma Entertainment. Membandingkan adegan ini teori Vsevolod Pudovkin tentang montase, mengatakan "Dalam Cannibal Holocaust, kita melihat aktor membunuh dan membelah penyu raksasa dan hewan lain Otak telah dikondisikan untuk menerima apa yang itu sekarang melihat sebagai nyata.. Campuran kekerasan nyata dan bertahap, dikombinasikan dengan pemotretan genggam dan kualitas, kasar diedit dari paruh kedua film, tentu cukup untuk meyakinkan seseorang bahwa apa yang mereka menonton adalah nyata "[13]. Deodato mengatakan ia termasuk rekaman eksekusi di Jalan terakhir ke neraka untuk menarik kesamaan antara Cannibal Holocaust dan pembuatan film Mondo dari Gualtiero Jacopetti [9].
Syuting
Kepala Sekolah fotografi dimulai pada tanggal 4 Juni 1979, tetapi ditunda lama sambil menunggu kedatangan Yorke. Adegan yang menampilkan tim film ditembak pertama dengan kamera 16mm genggam dalam gaya vérité cinéma yang menirukan sebuah film dokumenter observasional. Setelah menembak dengan tim film selesai, Kerman terbang ke syuting adegan di hutan hujan dan kemudian ke New York untuk tembakan Film eksterior di kota. Tembakan interior New York kemudian difilmkan di sebuah studio di Roma. [14] [9] Produksi film itu tertunda berkali-kali saat syuting di Amazon. Setelah aktor asli untuk memainkan Alan Yates putus, syuting dihentikan selama dua minggu sebagai panggilan casting baru dimulai dan kru menunggu kedatangan Yorke dari New York City. [7] Selama syuting utama dengan Kerman, ayah dari aktor yang Dimainkan Miguel dibunuh, dan produksi dihentikan lagi sebagai aktor terbang kembali ke Bogota untuk menghadiri pemakaman ayahnya. [9]
Ketegangan di set yang tinggi, sebagian karena lokasi dan isi dari film itu sendiri. Yorke menggambarkan set sebagai memiliki "tingkat kekejaman tidak saya kenal," [7] sementara Kerman menggambarkan Deodato sebagai kejam dan tidak peduli [14] (ia dan Deodato masuk ke lama, berlarut-out argumen setiap hari syuting, biasanya karena pernyataan yang dibuat oleh Deodato). [14] [9] Salah satu aspek tertentu yang menyebabkan perselisihan antara kru adalah pembunuhan asli hewan. Kerman menyerbu set sementara kematian Coatimundi difilmkan, [11] dan Yorke menolak untuk berpartisipasi dalam pembunuhan babi (yang ia awalnya scripted untuk mengeksekusi), meninggalkan tugas untuk Luca Barbareschi. The jeritan babi ketika ditembak bahkan menyebabkan dia untuk merusak sebuah monolog panjang, dan merebut kembali itu bukan pilihan karena mereka tidak punya akses ke babi tambahan. [7] Perry Pirkanen juga menangis setelah syuting "Scene Turtle". [9 ] anggota cast lain yang keberatan dengan isi film termasuk aktris Francesca Ciardi, yang tidak ingin telanjang payudaranya selama adegan seks antara dia dan Carl Yorke. Ketika dia menolak untuk mematuhi arahan Deodato, ia menyeretnya off set dan berteriak padanya dalam bahasa Italia. Dia sebelumnya menyarankan bahwa ia dan Yorke benar-benar memiliki seks di hutan sebelum syuting, untuk meredakan ketegangan dari adegan mendatang. Ketika Yorke menurun, ia tumbuh marah dengan dia, mengasingkan dirinya selama sisa menembak. [7]
Ketegangan yang semakin meningkat dengan praktek pembayaran yang tidak bermoral. Pembayaran pertama Yorke untuk film itu dalam bentuk peso Kolombia dan kurang dari apa yang telah disepakati. Yorke menolak untuk melanjutkan syuting sampai ia dibayar cukup dalam dolar Amerika Serikat. Ekstra pribumi juga pergi dibayar untuk pekerjaan mereka meskipun keterlibatan mereka dalam adegan berbahaya banyak, termasuk adegan di mana mereka dipaksa untuk tinggal di dalam sebuah gubuk terbakar untuk jangka waktu lama [7] Robert Kerman. Juga mencatat perlakuan tidak adil dari pribumi oleh Deodato, menyatakan "Dia sadis Dia sangat sadis kepada orang-orang yang tidak bisa menjawab kembali, orang-orang yang Kolombia, [dan] orang yang Italia tetapi bisa dikirim pulang.". [15]
Reaksi
Cannibal Holocaust perdana pada tanggal 7 Februari 1980 di kota Milan Italia. Meskipun pengadilan menyita film berdasarkan pengaduan warga, reaksi penonton awal adalah positif. [1] [9] Setelah melihat film, sutradara Sergio Leone menulis surat kepada Deodato, yang menyatakan, [diterjemahkan] "Dear Ruggero, apa yang film! Bagian kedua adalah karya realisme sinematografi, tapi semuanya tampak begitu nyata bahwa saya pikir Anda akan mendapat masalah dengan seluruh dunia "[16] Dalam sepuluh hari sebelum ditangkap, film itu meraup sekitar $ 2. juta [1].
Kritis respon
Kritik tetap dibagi pada sikap mereka Cannibal Holocaust. Para pendukung film mengutip sebagai komentar sosial yang serius dan dibuat dengan baik di dunia modern. Tim Brayton mengatakan film ini "... pada dasarnya sempurna: itu mencapai tujuannya di hampir segala hal Deodato membuat film yang tujuannya adalah untuk membuat saya merasa enak, dan saya lakukan." [17] Sean Axmaker memuji struktur dan set. up film, mengatakan, "Ini adalah film yang aneh dengan narasi canggung, yang Deodato membuat semua lebih efektif dengan kemilau kotor nya realisme dokumenter, sementara unsettlingly indah Riz Ortolani, skor bersifat sajak sedih menyediakan arus bawah yang aneh." [18] Jason Buchanan dari Allmovie mengatakan, "... sementara itu sulit untuk mempertahankan direktur beberapa gambar yang benar-benar menjijikkan dengan yang ia telah memilih untuk menyampaikan pesannya, memang ada titik yang mendasari untuk film, jika seseorang mampu melihat melampaui kadang-kadang gambar yang unwatchable serangan pemirsa "[19].
Pencela, bagaimanapun, mengkritik akting, mempertanyakan pembunuhan hewan asli, dan titik ke kemunafikan dugaan bahwa film menyajikan. Nick Schager mengkritik kebrutalan film, mengatakan "Seperti jelas dijelaskan oleh mengejutkan potret gruesomeness-serta yang tanpa malu-malu rasis dari orang-orang pribumi itu dimaksudkan untuk bersimpati dengan orang-orang biadab yang sebenarnya-yang terlibat dengan Cannibal Holocaust adalah orang-orang di belakang kamera." [20] argumen rasisme Schager ini didukung oleh fakta bahwa masyarakat adat yang nyata di Brasil yang namanya digunakan dalam film-the (Yanomamo dan Shamatari-bukanlah musuh sengit seperti yang digambarkan dalam film, juga tidak suku baik yang benar-benar kanibalistik meskipun Yanomamo yang ikut serta dalam bentuk bedah mayat kanibalisme ritual) [21].
Robert Firsching dari Allmovie membuat kritik serupa konten film, mengatakan "Sementara film tidak diragukan lagi mengerikan cukup untuk memuaskan penggemar, bermacam-macam memuakkan penyembelihan hewan mondo, kekerasan seksual menjijikkan, dan pie berwajah upaya sosial moral sadar membuatnya agak tidak menyenangkan moral serta "[22] Slant Magazine Eric Henderson. mengatakan itu adalah" ... berseni cukup untuk menuntut pertimbangan penting yang serius, namun busuk cukup untuk membaptis Anda cabul bahkan untuk mengganggu "[23] Cannibal Holocaust. saat ini memiliki 64% Peringkat segar pada Tomat tinjauan Film situs agregat Rotten, dengan nilai rata-rata 5,2. [24]
Dalam beberapa tahun terakhir, Cannibal Holocaust telah menerima penghargaan dalam berbagai publikasi, serta kultus berikut. [25] Majalah Film Total Film British peringkat Cannibal Holocaust sebagai film horor kesepuluh terbesar sepanjang masa, [26] dan film termasuk dalam daftar serupa dari 25 film horor top disusun oleh Wired [27]. Film ini juga datang kedelapan dalam daftar IGN dari sepuluh film Grindhouse terbesar. [28]
Interpretasi
Cannibal Holocaust dipandang oleh beberapa komentar seperti sosial pada berbagai aspek peradaban modern dengan membandingkan masyarakat Barat dengan para kanibal. David Carter mengatakan "Cannibal Holocaust tidak hanya terfokus pada tabu sosial dari makan daging Tema besar dari film ini adalah perbedaan antara beradab dan tidak beradab.. Meskipun kekerasan grafis akan sulit bagi sebagian besar untuk perut, aspek yang paling mengganggu dari film ini apa Deodato dikatakan tentang masyarakat modern Film menanyakan pertanyaan 'Apa itu untuk menjadi' beradab '?'. dan 'Apakah itu hal yang baik?' "[3] Mark Goodall, penulis Sweet & Savage: Dunia Melalui Lens Film Shockumentary, juga berpendapat pesan film ini" ... pemerkosaan terhadap alam oleh tidak alami; eksploitasi 'primitif' budaya Barat untuk hiburan "[5].
Niat Deodato mengenai liputan media Italia Brigade Merah juga telah jatuh di bawah pemeriksaan kritis dan telah diperluas untuk mencakup semua sensasi. Carter mengeksplorasi ini, mengklaim bahwa "[Kurangnya integritas jurnalistik] ditunjukkan melalui interaksi antara Profesor Monroe dan kantor berita yang didukung kru film dokumenter Mereka terus mendorong Monroe untuk menyelesaikan editing rekaman karena darah dan nyali peringkat yang sama.." [3] Direktur Lloyd Kaufman mengklaim bahwa bentuk jurnalisme eksploitatif masih dapat dilihat di media hari ini dan dalam pemrograman seperti televisi reality [13].
Meskipun interpretasi, Deodato telah mengatakan dalam wawancara bahwa ia tidak punya niat dalam Holocaust Cannibal tetapi untuk membuat film tentang kanibal [13]. Aktor Luca Barbareschi menegaskan hal ini juga dan percaya bahwa Deodato hanya menggunakan film untuk "meletakkan pada acara" [29]. Robert Kerman bertentangan pernyataan ini, bagaimanapun, menyatakan bahwa Deodato tidak menceritakan kekhawatiran politik yang melibatkan media dalam pembuatan film ini. [11]
Interpretasi juga telah dikritik sebagai pembenaran munafik dan miskin untuk konten film, seperti Cannibal Holocaust itu sendiri sangat sensasional. Firsching klaim bahwa "Fakta bahwa juru bicara satunya film untuk perspektif anti-eksploitasi dimainkan oleh porno bintang [Robert Kerman] harus memberikan indikasi di mana simpatinya berbohong", [22] sementara Schager mengatakan Deodato adalah "menyedihkan membenarkan bertobat pembantaian oleh anumerta memberatkan protagonis dimakan nya pembuat film dengan 'yang merupakan monster nyata -? kanibal atau kita' anti-imperialisme semangat "[20].
bahasa apa si nih? -_-
BalasHapusKalau pakai google translate harusnya di perbaiki dulu ejaannya biar yang baca bisa ngerti.
BalasHapusPengen jadi penulis tapi cuma mampu copas. Tololnya lagi, Copas Asli dari Translator..
BalasHapusGblg
BalasHapushttp://beritaapelangiqq.blogspot.com/2017/12/dihukum-fifa-kapten-timnas-peru-absen.html
BalasHapushttp://beritaapelangiqq.blogspot.com/2017/12/pelangiqqasia.html
Tunggu Apa Lagi Guyss..
Let's Join With Us At Ratupelangi.com ^^
Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami
- BBM : D1E0517C
- WHATSAPP : +6282143134682
- LINE : PELANGIQQ
Gue bingung bacanya anjir
BalasHapusMemang hebat anda
BalasHapuspenulis terbaik
BalasHapus