Home » » Cewek Tomboy? Apa ya Penyebabnya?

Cewek Tomboy? Apa ya Penyebabnya?

Written By Unknown on Minggu, 23 September 2012 | 00.14


Heiii,, sobat einsten, kali ini saya akan sedikit membahas cewek Tomboy, apakah Cewek Tomboy itu karakter ataukah penyakit kelainan?? ok guys, langsung aja kita simak..


Cewek tomboy itu bukan karena keturunan, juga bukan penyakit menular Maksudnya, cewek tomboy tuh emang bukan karena adanya faktor genetik atau semacam penyakit.
Yang bikin tren cewek tomboy saat ini marak? munculnya fenomena cewek tomboy karena dibentuk oleh lingkungan, Non. Faktor keluarga yang cenderung bebas. Misalnya saja, orang tua membiarkan alias tidak kasih arahan buat anaknya yang cewek. Mereka mau jadi tomboy atau feminin, itu bukan menjadi perhatian orang tua, itu semua kembali sama cewek tersebut and dia yang mau jadi apa tomboy kah apa feminim.
Sobat muda muslim / non muslim, cewek tomboy juga bisa dibentuk atau tepatnya terbentuk dari pergaulan yang salah. Misalnya saja, dia merupakan perempuan satu-satunya di tengah saudara-saudaranya yang cowok semua. Jadi dah, perempuan di sarang penyamun, di sarang cowok. Paling cantik sendiri dari, kakak-adiknya dan saudara kandungnya cowok semua. Kalo cewek kan cantik. Kalo cowok baru (ganteng).
Anak cewek yang hidup di lingkungan keluarga yang saudaranya cowok semua, pola pergaulannya akan dominan terpengaruh gaya cowok. Mulai berpakaian sampe gaya nongkrongnya dan gaya pergaulanya beda dengan cewek feminim.
Nah, selain dua kondisi di atas, cewek tomboy bisa juga hasil bentukan dan didikan keluarga karena memandang bahwa jadi cowok itu jauh lebih oke dan bergengsi daripada jadi cewek. Ada lho keluarga yang begini. Anak cewek sama cowok diperlakukan beda ama orang tua dan juga lingkungan. Beda dalam pengertian memuji salah satu dan mengkerdilkan peran salah satunya. Jadilah yang terlahir sebagai cewek nggak pede dengan kodratnya dan memilih bertingkah sebagai cowok.

Sobat, ibarat pepatah mengatakan banyak jalan menuju Roma, maka munculnya cewek tomboy bisa juga karena tren. Banyak banget tuh para cowok suka sama style cewek tomboy. Dengan alasan kalo cewek tomboy lebih enak diajak gaul dari pada yang cewek feminim, atau orangnya nggak terlalu rewel and bawel dan nggak manja. Bisa menghidupkan segala suasana pergaulan. Sehingga cewek yang awalnya nggak tomboy, tapi karena tuntutan jaman dan tren akhirnya mulai coba-coba untuk bergaya tomboy. Mulai deh pakai celana 3/4 dan kaos oblong, topi dipakai terbalik kaya preman pasar. sudah begitu, mainnya sama cowok terus . Sampai-sampai tertawa, berbicara, dan bergaya pun ala cowok agar sebutan cewek tomboy melekat pada dirinya.
Tapi, jadi cewek tomboy membawa konsekuensi tersendiri lho. Ada yang cuma gayanya saja kayak cewek tomboy, tapi diputusin cowoknya tetep nangis. Tuh hal yang wajar yang nama nya perasaan memang tidak bisa di bohongin.
hahaha, yaiyalah, emang ada ya orang yang bahagia kalo di bohongin??
ok sobat, sampai sini dulu ya kuliknya..
Share this article :

2 komentar:

  1. Diputusin cowoknya trus nangis? Hmmm kyanya ngga banget deh buatku :D

    BalasHapus
  2. kok pake topi terbalik kayak preman pasar sihh, yahh klo emang model topinya snapback masa di bilang preman pasar..o'on lu

    BalasHapus