Home » » Kasih Agape

Kasih Agape

Written By Unknown on Rabu, 13 Februari 2013 | 06.06

Bagaimana kasih itu dipaparkan? Ada dalam Alkitab,”Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain. Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran. Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu” 
(1 Korintus 13:4-7).


14 febuari, biasa identik dengan hari Valentine atau biasa juga hari Kasih sayang. semua remaja, muda dan mudi, ayah atau ibu kita atau bahkan semua orang yang memiliki pasangan, memanfaatkan moment ini dengan membuktikan kasih sayangnya kepada pasangannya, trus yg jomblo atau single kaya saya gimana dong? masa harus kurung diri di kamar, merenung, galau lihat temen-temen yang mesraa-mesraan di hari Valentine ini. hahahaha. tenang guys, para pembaca setia, brother and sist,,, di usia remaja kira-kira 15 sampai 20 tahun itu, umur yang palinh HOT buat kasmaran, percaya atau engga, sebagian besar remaja pasti udh pernah yang namanya jatuh cinta atau bahkan pacaran... wow, indah kali ya, hehehe, saya juga pernah koq alamin masa-masa seperti itu. alamin cinta monyet dan lain lain. kadang harus deg degan, jantung berdebar ketika ketemu si dia. hahaha. itulah indahnya jatuh cinta. kadang kita rela buat ngelakuin apa aja buat si dia bisa memperhatikan kita, atau merespon segala yang kita perbuat. misalkan update status di jejaring sosial, atau merubah penampilan agar bisa menarik perhatian si dia. hahaha. evrything for you deh. dan ketika dia merespon uwaw, dunia terasa milik kita, diri kita bagaikan terbang melayang di langit. boleh bilang lebay, nanti juga para pembaca sekalian merasakan koq. hehehe
memang indah jatuh cinta, tapi dalam hubungan itu biasanya ada yang namanya konflik, kadang berantem, bosen, marahan, cemburu, sakit hati, bahkan yang parah-parah nih, ada yg rebut pacar kita. dan akhirnya sakit hati deh, patah hati deh... biasanya kalo udh alamin gitu kita nangis-nangis dan ngadu sama Tuhan. kadang kita bersungut-sungut sama Tuhan, omel-omelin Tuhan, knp harus ini yang terjadi? kenapa harus pisah? kenapa bukan dia yg jadi jodoh ku.

Sebenernya kalo kita mentelaah lebih lanjut, adil ga si kita menyalahkan Tuhan seperti Itu?
menjudge Tuhan itu jahat? ketika kita ada masalah, kita kembali kepada Tuhan tapi, ketika kita happy, kadang kita lupa sama Tuhan. pasti sangat ga adil bangetkan, Tuhan Bukannya jahat, akan tetapi Tuhan memiliki rencana yang lebih indah di balik perkara yang Tuhan berikan kepada kita.
kita menganalogikan sifat manusia dengan Tuhan, kita mengasihi manusia, ketika kita jatuh cinta, pastinya kita akan sangat menyayangi dia, dan ketika kita merasa di sakiti oleh dia, kita bersungut-sungut kepada Tuhan. sedangkan Kasih Tuhan itu setia, ketika kita menjauh dari Tuhan dan kita menyakiti hati Tuhan, Tuhan ga akan diam, Tuhan menegur kita, karena Tuhan sayang sama kita. mengapa? dan kenapa harus hal pahit yg Tuhan pakai untuk tegur kita?
sahabat, sebenarnya bukan kepahitan yang Tuhan kasih, baca Yeremia 29;11 bukan kepahitan yang akan Tuhan kasih, melainkan hari depan yg penuh harapan. indah bukan harapan yang Tuhan kasih buat kita.

ga ada kasih yang melebihi kasih Tuhan, Kasih Allah itu berkorban. Ada dalam Alkitab,”Karena Allah begitu mengasihi dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal” (Yohanes 3:16, TB2).apa pernah kita menemukan kasih dari sesama manusia yang mau berkorban dan mati untuk kita? bayangin? ada atau engga? ga ada satu pun. dan jika memang ada pasti karena sebab dan akibat. dan tidak bisa memberi jaminan seperti Tuhan Lakukan. 

yang ke dua, Kasih Allah bertahan selama-lamanya. Ada dalam Alkitab,”Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.” (Mazmur 136:1). 
 berapa lama waktu kalian pacaran? 1 bulan? 2 bulan? 3 bulan? atau 1 tahun? atau bahkan 2 tahun? atau sehidup semati? inget sahabat, sampai kita meninggalpun kasih Tuhan tidak akan pernah berkesudahan. 

Jangan biarkan kasihmu kepada Allah melemah. Ada dalam Alkitab,”Namun demikian Aku mencela engkau, karena engkau telah meninggalkan kasihmu yang semula. Sebab itu ingatlah betapa dalamnya engkau telah jatuh! Bertobatlah dan lakukanlah lagi apa yang semula engkau lakukan. Jika tidak demikian, Aku akan datang kepadamu dan Aku akan mengambil kaki dianmu dari tempatnya, jikalau engkau tidak bertobat” (Wahyu 2:4-5). “Namun ada satu hal yang tidak beres; engkau tidak mengasihi Aku seperti semula! Pikirkan tentang masa-masa kasihmu yang pertama (betapa berbedanya sekarang!) dan kembalilah kepada-Ku lagi dan bekerjalah seperti semula,
inget lagu selidiki aku kan? lihat hati ku, apakah ku sungguh mengasihi mu Yesus.....
 SUNGGUH MENGASIHI, seberapa sungguh kah kita mengasihi Allah kita? cukup kah dengan kata-kata? cukupkah dengan pujian? cukupkah dengan berdoa?
kadang kita megetahui keinginan Tuhan, tapi kita tidak memahami maksud yang Tuhan Inginkan.
Tuhan izinkan kita Putus krn apa? kita tau karen ada hal indah di waktu yang lain, tapi kita ga paham apa maksud Tuhan agar itu terjadi.
Kasih kepada Allah diperlihatkan dengan mentaati perintah-perintah-Nya. Ada dalam Alkitab, ”Sebab inilah kasih kepada Allah, yaitu, bahwa kita menuruti perintah-perintah-Nya. Perintah-perintah-Nya itu tidak berat” (1 Yohanes 5:3). 

gimana perasaan kalian setelah baca renungan spesial Valentine ini? yang jomblo, ga perlu bersedih. ga perlu menyesali kalau kita ga punya pasangan di hari Valentine ini... kita bisa merayakanya jauh lebih indah dari pada yg mereka adakan. inget sahabat, kasih yg sempurna hanya 1 sumbernya, kasih dri Yesus Kristus, yang mau mati buat kita. indah bukan kasih agape yang Tuhan berikan?
mari kita berdoa untuk mengucap syukur atas kasih yang masih kita miliki sampai saat ini. amin thx guys yg udh baca.  GBU all. semoga renungan yg saya buat bermanfaat buat kalian GBU.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar